kocak

JAKARTA – Situs jejaring sosial Twitter ternyata punya pengaruh kuat bagi para anggotanya dalam mewujudkan ambisi fenomenal. Setidaknya itulah yang dialami sutradara film “Janji Joni”, Joko Anwar.

Joko terpaksa tampil bugil di sebuah minimarket demi memenuhi janjinya di Twitter. Ceritanya bermula ketika Joko menulis status di situs jejaring sosial itu pada Selasa (22/9) pukul 13.56 WIB.

Ia berjanji akan melepas semua pakaiannya jika hari itu juga ia mendapat 3.000 pengikut di situsnya tersebut. “If I got my 3000th follower today, I’ll go into a Circle K naked,” tulisnya di dunia maya.

Entah apa yang melatarbelakangi niatnya tersebut. Yang pasti, sumpah tersebut terendus oleh para pengguna Twitter lain.

Satu demi satu para pengikutnya bertambah. Joko pun mulai kaget karena jumlah pengikutnya sudah menandakan jumlah yang dijanjikan hanya dalam waktu satu jam.

Jumlah itu akhirnya terpenuhi juga. Apa boleh buat, Joko nekat memenuhi sumpahnya itu. pria 33 tahun itu segera mencari minimarket yang ia janjikan itu demi memenuhi nazarnya. Rabu (23/9) dini hari, ia pun menjalankan aksinya.

Kira-kira pukul 00.30, ia pun sudah meng-update status Twitter-nya. “A promise is a promise, Mr. Politicians! . 🙂 ,” tulisnya seraya mencantumkan alamat foto bugilnya tersebut. Tidak hanya itu, penulis “Quickie Express” itu juga membuat janji lain.

Ia akan mengunggah video aksinya itu di situs YouTube. “‘Behind the Scene’ on youtube soon.. Hahahaha…,” sambungnya. Weleh, semoga tidak ada janji lain yang lebih nekat dari ini.

Salah satu follower Joko Anwar, Indra Herlambang memberikan komentar: “Perlu pembuktian Roy Suryo?” Sementara follower lainnya, Tora Sudiro menimpali dengan: “Hahaha sakit jiwwaaa.”

Sumber: kompas.com

Iklan