cyborg

Wah, ada penenemuan terbaru di bagian science, dimana 20 tahun lagi manusia Cyborg (hidup abadi) akan hidup berdampingan dengan manusia biasa. Seperti apa beritanya, yuk simak berikut ini siapa tau bisa sedikit me’refresh kan pengetahuan kita:

Seorang Ilmuwan bernama Ray Kurzweil mengklaim manusia bisa menjalani hidup abadi hanya dalam waktu 20 tahun mendatang melalui nanoteknologi dan peningkatan pemahaman tentang bagaimana tubuh bekerja.

Menurut ilmuwan berusia 61 tahun ini penemuan nanoteknologi akan datang dan mengatakan pemahaman tentang gen dan teknologi komputer meningkat begitu cepat.

Secara teoritis ditambahkan olehnya, saat pemahaman tersebut meningkat, maka nanoteknologi akan mampu menggantikan banyak organ-organ vital manusia, yang dapat tersedia dalam 20 tahun ke depan.

Kendati terdengar tidak masuk akal, Kurzweil yang menyebut teorinya sebagai Law of Accelerating Return menyatakan pankreas buatan dan implan saraf sudah di era sekarang.

Berikut pernyataan yang beliau ungkapkan:

Saya dan banyak ilmuwan lainnya percaya, dalam 20 tahun ke depan kita dapat memprogram kembali software tua tubuh kita, dan mengubah sistem penuaan. Teknologi akan membuat kita hidup selamanya, jadi kita dapat berharap suatu saat dunia akan dihuni dimana manusia menjadi Cyborgs, dengan kaki buatan dan organ palsu” – “Pada akhirnya nanobot akan menggantikan sel-sel darah dan bekerja lebih efektif. Dalam kurun waktu 25 tahun, kita dapat melakukan berlari dalam ajang olimpiade selama 15 menit tanpa mengambil napas, atau menyelam selama empat jam tanpa oksigen?

Dia juga menambahkan, nanoteknologi akan memperluas kapasitas mentalsedemikian rupa, sehingga kita akan mampu menulis buku dalam beberapa menit. Penderita serangan jantung, yang belum memanfaatkan sepenuhnya teknologi jantung bionik yang sudah ada, dengan tenang akan menyetir sendiri ke dokter untuk operasi kecil dibantu oleh bots darah yang membuat mereka tetap hidup.

So, bagaimana pendapat teman-teman semua ? Maukah hidup berdampingan dengan para cyborg ini 20 tahun mendatang? πŸ™‚

source: Telegraph, Minggu 27/9/2009

Iklan